Scroll to Top

Liga Ingris: Manchester City Dalam Kesepakatan Membeli Fernando Liorente

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Fernando Liorente

Kabar ketertarikan Manchester City dengan penyerang Spanyol, Fernando Liorente bukanah rahasia baru. Kali ini Manchester City sedang dalam kesepakatan membeli Fernando Liorente. Hanya saja pihak Athletic Bilbao menantang Manchester City dengan membanderol harga mahal untuk mendapatkan striker 27 tahun tersebut.

Mancini memang dalam masa berbenah untuk mempertajam daya gempur klubnya. Banyak pemain yang msuk dalam daftar incaran The Citizen. Seperti Edinson Cavani, Eden Hazard yang akhirnya berlabuh ke Chelsea, serta penyerang tajam asal Belanda, Robin Van Persie.

Van Persie dan Fernondo Liorente menjadi dua nama yang paling diincar saat ini. Untuk nama pertama, Mancini tidak akan mudah menggaetnya. Sebab akhir-akhir ini pemain yang bersangkutan, Van Persie justru dalam negoisasi dengan klub Italia, Juventus. Sedangkan untuk Liorente, harga mahal tidak bisa ditawar lagi. Lebih-lebih penyerang berambut keriting itu adalah tulang punggung Athletic Bilbao.

“Dia adalah pemain kunci,” tegas petinggi klub, Josu Urrutia.

Saat ini Fernando Liorente tidak mau berbicara perihal rumor kepindahannya ini. Pemain yang mencetak 24 gol musim lalu itu, hanya ingin fokus menghadapi Euro 2012 di bawah asuhan Vicente del Bosque.

Selain Balotelli, Tevez, dan Aguero, sebenarnya Manchester City mempunyai stok penyerang yang lumayan banyak. Sebut saja Emmanuel Adebayor, Roque Santa Cruz, dan Edin Dzeko. Akan tetapi, pihak manajemen klub berniat membuang 3 nama terakhir yang dinilai sudah tidak cocok dengan strategi pelatih.  Sedangkan untuk Tevez, kemungkinan bertahan sangatlah besar. Mengingat pemain Bengal itu merasa betah tinggal di klub Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda