Scroll to Top

Cara Berdandan di Luar Kebiasan Umum

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

dandan

Beranikah Anda berdandan dengan tidak mengikuti standar yang dianggap suatu aturan dalam bergaya? Sebenarnya sah-sah saja Anda berdandan dengan gaya Anda sendiri. Aturan-aturan berdandan biasanya menjadi kesepakatan umum agar penampilan tidak norak. Namun, melanggar aturan tersebut bisa saja tetap terlihat menarik tanpa kesan norak.

Dikutip dari MSN, berikut ini beberapa cara memodifikasi penampilan keluar dari pakem fesyen yang telah ada.

  • Aturan: Warna make up harus beda dengan pakaian. Aturan ini bisa dilanggar asalkan Anda mengenakan warna make up yang sama dengan warna pakaian, namun dengan kesan yang lebih lembut. Ada kesan tidak monoton dan tidak terlihat cukup berat saat dipandang. Misalnya, Anda pakai pakaian merah dengan liptik merah muda.
  • Aturan: Berdandan “wah” di acara resmi. Sebenarnya, berdandan sederhana pun pantas saja dilakukan saat menghadiri acara resmi. Anda bisa memakai kosmetik dengan warna lembut namun tidak terlalu minimalis. Untuk rambut, berikan sentuhan sedikit ikal dengan memakai curling iron.
  • Aturan: Memakai bulu mata hanya tepat di malam hari. Karena sifatnya adalah make up berat, bulu mata sering dihubungkan dengan keyakinan hanya cocok untuk dandanan malam. Namun, Anda pun bisa mengenakan di siang hari. Caranya, pilih jenis bulu mata halus dan jarang ibarat bulu mata boneka.
  • Aturan: Hanya anak muda yang pantas memiliki rambut panjang. Anggapan ini salah. Sekali pun usia Anda suda kepala empat, rambut panjang masih bagus untuk diterapkan untuk memberi efek awet muda. Kalau kondisi rambut terawat, itu lebih bagus lagi. Hal tersebut aan mengalihkan perhatian ke rambut dibanding kondisi wajah yang tampak tua.
  • Aturan: Tidak cocok memakai lipstik merah pada wanita berambut merah. Kalau asal memilih warna merah, memang mungkin akan terlihat berlebihan. Sehingga, jika ingin mengenakan lipstrik merah, pilih yang warnanya lebih terang dan segar seperti warna buah cherry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda