Scroll to Top

Liga Inggris: Laurent Blanc Pelatih Baru Tottenham Hotspur?

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Laurent Blanc

Harry Redknapp resmi dipecat pada Kamis, 16 Juni 2012 dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur. Kali ini pihak manajemen klub sibuk mencari penggantinya. Benarkah Laurant Blanc yang saat ini masih melatih Prancis bakal menjadi pelatih baru klub London Utara itu?

Kemarin hari, pihak manajemen klub yang diwakili Daniel Levy menyatakan ketertarikannya untuk menggaet Andre Villas-Boas. Akan tetapi keinginan tersebut sontak mendapat respon negatif dari Gareth Bale dkk.

Hari ini, seperti yang dilansir The Sun (19/06), para petinggi Tottenham Hotspur berniat mendatangkan Laurent Blanc ke White Hart Lane.

Daniel Levy telah melakukan pembicaraan dengan pelatih yang juga mantan bek Manchester United tersebut. Sedangkan kontrak Laurent Blanc dengan Prancis akan berakhir setelah Euro 2012 berakhir.

Karir kepelatihan Laurent Blanc terbilang barulah seujung kuku. Pelatih berusia 46 tahun itu memulai karirnya di FC Bordeaux pada tahun 2007. Dia berhasil membawa pasukannya jawara Ligue 1 pada tahun 2009. Hingga akhirnya melatih Prancis menggantikan  Raymond Domenech yang dirasa gagal.

Dengan berlabuh di White Hart Lane, tentu akan menjadi pengalaman baru bagi pelatih yang pernah menjajal banyak klub saat masih menjadi pemain, seperti Napoli, Fc Barcelona, Olympique de Marseille, Inter Milan, dan Manchester United.

Laurent Blanc menjadi pilihan yang lebih tepat ketimbang Andre Villas-Boas. Setidaknya sejauh ini belum ada respon penolakan dari kubu para pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda