Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Ditargetkan Lolos Kualifikasi Grup Piala Asia

By Aditya / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Andik Vermansyah

Timnas Indonesia U-22 mengusung beban berat dalam babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 yang akan digelar di Riau pada 5-15 Juli mendatang. PSSI mencanangkan target tinggi kepada Andik Vermansyah dan kawan-kawan, yaitu lolos dari babak kualifikasi grup.

Target tersebut sebenarnya bukan misi yang mudah. Pasalnya, di grup yang sama bercokol dua negara tangguh, yaitu Jepang dan Australia. Selain itu, Singapura juga tidak bisa dianggap remeh, begitu pula dengan Makau dan Timor Leste. Padahal, hanya satu tim yang berhak lolos dari babak penyisihan, yakni juara grup.

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, untuk bisa mewujudkan target tersebut, maka skuad Garuda Muda saat ini masih menjalani latihan intensif di bawah bimbingan duet pelatih Aji Santoso dan Widodo C. Putro.

”Untuk babak kualifikasi ini, target kita memang bisa menjuarai grup agar dapat lolos ke putaran final. Maka dari itu, kita akan upayakan agar persiapan dijalankan dengan maksimal,” ujar Benhard Limbong di Jakarta, (19/6/2012).

Disinggung mengenai apakah pemain yang berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) akan dilibatkan dalam skuad Timnas Indonesia U-22, Bernhard Limbong menegaskan bahwa semua pemain Indonesia berhak membela tim Merah-Putih.

”Saya tegaskan lagi, sekarang untuk timnas tidak ada pemain ISL dan IPL. Semua satu, dan boleh membela timnas. Jadi, kalau target ini meleset, yang terpenting kita sudah maksimal menyiapkan turnamen ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda