Scroll to Top

Liga Inggris: Manchester United Bidik Bintang Muda Fc Porto James Rodriguez

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Jersey Manchester United

Sukses menggaet bintang muda asli Jepang, Shinji Kagawa, kini Manchester United berniat menambah amunisinya. Yakni dengan membidik talenta muda dari klub Fc Porto, James Rodriguez.

Pemain kelahiran 1991 ini disiapkan untuk menggantikan posisi Luis Nani. Saat ini, pemain sayap Portugal itu dikabarkan meminta kenaikan gaji sementara sedangkan dari pihak manajemen klub belum bisa memenuhi. Apabila hal ini tidak segera diselesaikan, maka kemungkinan perpindahan Nani sangatlah besar.

Nani meminta gaji senilai 120 ribu pound per pekan. Kontraknya bersama Manchester United berakhir pada 2014 mendatang. Keadaan seperti ini tentu dimanfaatkan oleh klub-klub besar Eropa lainnya untuk berebut tanda tangannya.

Pemain bernomor punggung 17 ini didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2007. Saat itu, banyak fans Manchester United yang mengaggapnya sebagai the next Cristiano Ronaldo. Karirnya melejit seiring kepercayaan Alex Ferguson yang selalu menyertakannya di starting line up Manchester United.

Sedangkan calon penggantinya, James Rodriguez adalah pemain asli Kolombia yang tampil menawan bersama Fc Porto pada musim 2011/2012. 13 gol dia ciptakan hanya dalam jumlah 20 pertandingan.

Di klubnya Fc Porto, James Rodriguez mengenakan nomor punggung 19. Namun tidak menutup kemungkinan dia akan mengenakan nomor punggung 17 milik Nani. Mengingat ekspektasi sang pelatih sangat besar terhadap talenta muda kelahiran Cucuta, Kolombia ini.

Apabila Manchester United sukses merekrutnya, maka dipastikan pasukan MU di musim depan akan dipenuhi talenta-talenta muda. Patut ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda