Scroll to Top

Hasil Pertandingan Piala Eropa & Daftar Klasemen Euro 2012 Grup D

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Rooney-Terry

Inggris dan Prancis akhirnya berhasil melaju ke babak perempat final setelah keduanya menghuni posisi dua teratas di klasemen akhir Grup D Euro 2012. Melakoni pertandingan terakhir, Inggris meraup kemenangan 1-0 atas Ukraina. Sementara hasil berbeda diraih Prancis yang justru takluk 2-0 dari Swedia.

Bermain di Donbass Arena dan dibawa tekanan fans tuan rumah, Inggris benar-benar tertekan di babak pertama. Berkali-kali para pemain Ukraina membombardir gawang mereka. Namun beruntung bagi Inggris karena memiliki pertahanan yang kokoh.

Tiga menit babak kedua berlangsung, fans tuan rumah dibuat terdiam kala sundulan Wayne Rooney menyambut umpan Steven Gerrard sukses menjebol gawang Ukraina. Gol ini tak lepas dari kesalahan Andriy Pyatov yang gagal menangkap bola kiriman dari Gerrard.

Ukraina sejatinya mampu menyamakan skor lewat Marko Devic. Namun bola sepakannya berhasil dihalau John Terry meski sebenarnya bola telah melewati garis gawang.

Sementara di Kiev, Prancis secara tak terduga justru takluk dari Swedia yang bermain lepas karena sudah tak memiliki kepentingan apapun di Euro 2012 ini.

Tekanan bertubi Swedia baru membuahkan skor di menit 54 kala sepakan akrobatik Zlatan Ibrahimovic sukses menjebol gawang Hugo Lloris.

Larsson

Prancis harus kembali menelan pil pahit di menit 91 saat bola sepakan Samuel Holmen yang menerpa tiang gawang diteruskan dengan sempurna oleh Sebastian Larsson.

Hasil ini membawa Inggris duduk di puncak klasemen untuk menantang Italia di babak perempat final. Sementara Prancis harus menyesali nasib karena mereka akan berjumpa Spanyol di delapan besar.

Hasil dua pertandingan Grup D pagi ini:

Inggris 1-0 Ukraina (Rooney 48’)

Swedia 2-0 Prancis (Ibrahimovic 54’, Larsson 91’)

Berikut adalah klasemen akhir Grup D Euro 2012:

No.

Teams

Pl

W

D

L

GD

Pts

1. Inggris 3 2 1 0 5-3 7
2. Prancis 3 1 1 1 3-3 4
3. Ukraina 3 1 0 2 2-4 <3/td>
4. Swedia 3 1 0 2 5-5 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda