Scroll to Top

Persib: Robby Darwis Andalkan Pemain Muda Hadapi PSAP Sigli

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Robby Darwis

Persib Bandung yang kehilangan beberapa pilar setelah melakoni partai menghadapi PSMS (Minggu 17/6/12) yang lalu, membuat para pemain muda yang sering duduk di bangku cadangan memiliki kesempatan besar untuk tampil di partai berikutnya melawan PSAP Sigli Jumat 22 Juni 2012.

Tiga pemain Persib yang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning adalah Atep, Zulkifli Syukur dan Muhammad Ilham. Sedangkan Marcio Souza yang dikenai sanksi manajemen, harus dipulangkan ke Bandung.

Tanpa 4 pemain tersebut, alhasil Robby Darwis akan memaksimalkan beberapa pemain muda yang kerap dibangku cadangan. Namun pelatih Maung Bandung itu menyatakan bahwa timnya siap tempur dalam pertandingan kedua di tur Sumatera ini.

“Kita udah siapkan pemain semua. Karena pas kita berangkat juga 20 pemain ini udah siap pakai,” ungkap Robby seperti yang dilansir Simamaung.

Pemain muda maupun pemain cadangan yang akan dimaksimalkan tenaganya antara lain Jajang Sukmara, Budiawan, M Agung Pribadi, Wildansyah, Hendra Ridwan dan Sigit Hermawan.

“Saya kan udah bilang, mau muda atau engga, 20 pemain ini udah siap untuk dipake. Jadi kesempatan mainnya lebih besar,” tegas Robby.

Persib juga menerbangkan langsung dari Bandung 2 pemain, yakni penjaga gawang Dadang Sudrajat dan penyerang Noh Alam Shah.

Dadang didatangkan untuk mengantisipasi kemungkinan tidak fitnya kondisi Jendry Pitoy setelah insiden pelemparan batu oleh suporter PSMS Medan. Sedangkan Noh Alam sudah terbebas dari hukuman kartu kuningnya.

“Tadi juga udah bicara sama Anwar (Anwar Sanusi-pelatih penjaga gawang), kondisinya seperti apa dan dia (Jandri Pitoy) siap tampil atau engga. Katanya kita liat besok, karena kita juga masih ada beberapa waktu lagi. Kalau dia siap tampil ya kita tampilkan. Ya kalau engga, Dadang kan sudah kita antisipasi,” papar Robby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda