Scroll to Top

Dua Ford GT40 Jadul Siap Dilelang

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

gt40 coupe

Bulan Agustus mungkin menjadi masa yang tepat bagi kolektor mobil jadul nan klasik untuk berburu berburu. Karena, balai lelang RM akan melelang beberapa mobil klasik titipan para pemiliknya. Salah satunya adalah mobil Ford GT40 coupe yang cukup kondang dipakai sebagai mobil balap diwaktu dulu. Dan, memilikinya adalah sebuah prestis tersendiri.

Ada dua jenis Ford GT 40 coupe yang akan dilelang di Moterey, California, AS, itu. Mereka adalah GT40 Mk1  dan GT40 Mirage. Keduanya memiliki sejarah tersendiri. Diperkirakan, keduanya bakal laku pada kisaran US$2,3-2,7 juta. Jika dirupiahkan antara Rp21,604 miliar sampai Rp25,361 miliar.

Sebagai informasi, GT40 MkIII adalah mobil balap yang cukup disegani di zamannya. Hanya saja, pada lelang ini, yang akan ditawarkan adalah GT40 Mk1 yang merupakan turunan GT40 MkIII yang dibuat untuk kebutuhan berkendara harian. Dikutip Media Indonesia, GT40 Mk1 ini odometernya masih di jarak 8.046 kilometer dan mesinya masih sangat prima. Sehingga diperkirakan, harganya bakal melangit.

Sementara itu, GT40 Mirage yang dilelang memang benar-benar mobil balap.  Dulu pernah dipakai pembalap John Wyer dan Gulf Racing di tahun 1968. Pernah dilibatkan pula mobil ini untuk syuting film Le Mans yang dibintangi Steve McQueen. Warna mobil ini adalah Powder Blue dan Marigold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda