Scroll to Top

Cara Menghilangkan Jerawat

By C Novita / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Cara menghilangkan jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang hampir semua orang dengan usia remaja hingga dewasa pernah mengalaminya. Beragam cara menghilangkan jerawat, makhluk kecil yang bikin risih itu, pun telah banyak diformulasikan oleh para ahli.

Mulai dari yang paling murah, sampai yang mahal tersedia. Juga dengan cara alami, sampai modern dengan bantuan dokter spesial kulit, pun ada.

Namun adalah lebih aman jika Anda menggunakan cara alami agar tak ada efek samping yang buruk untuk kulit. Berikut ini sebagian cara menghilangkan jerawat secara alami, tanpa bahan kimia buatan pabrik, seperti dikutip dari Kosmo;

  • Masker ketimun. Gunakan ketimun yang telah diparut atau dihaluskan sebagai masker pada wajah. Manfaatnya selain membuat kulit segar, juga mencegah timbulnya jerawat. Bahkan mengobati dan menghilangkan bekas jerawat, dengan pemakaian rutin.
  • Air garam. Ini fungsinya mirip dengan antiseptik, jadi menghilangkan bakteri di jerawat, hingga jerawat lekas kering. Caranya, buat air garam hangat dan gunakan kapas sebagai pengolesnya ke kulit yang berjerawat. Biarkan beberapa menit, lalu bilas.
  • Bawang putih. Bumbu dapur ini mengandung antibiotik, jadi kulit yang berjerawat dapat cepat kering karena sel-selnya lekas beregenerasi jika diolesi bawang putih.
  • Jeruk nipis atau lemon. Kandungan senyawa kimia limonene pada jeruk, berguna bagi kulit yang berjerawat. Cara pengaplikasiannya mudah. Cukup olesi kulit berjerawat Anda dengan kulit dalam / bagian putihnya, dari jeruk. Di bagian inilah kadar limonene paling banyak terdapat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda