Scroll to Top

Kantor Google di Indonesia? Tahun Ini Dibuka.

By Admin / Published on Friday, 22 Jul 2011

kantor-googleEric Schmidt, Chairman dan CEO Google dari tahun 2001 – pertengahan 2011 kemarin, menemui Wapres Budiono untuk membahas kemungkinan Google membuka kantor di Indonesia.

Eric mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan untuk ekspansi Google. Dengan pertumbuhan ekonomi dan penggunaan internet yang semakin tinggi.

“Google juga banyak digunakan di Indonesia. Jadi akan sangat baik jika kami bisa mengembangkan bisnis di sini,”  tutur Schmidt seperti dikutip dari VIVAnews.

Wakil presiden Budiono pun menyambut keinginan Google tersebut dengan tangan terbuka. Dengan Google membuka kantor di Indonesia, tenaga kerja lokal akan terserap sehingga berdampak positif bagi ekonomi Indonesia.

Mengenai kapan mulai mendirikan kantor di Indonesia, Eric belum bisa memberikan kepastian karena masih dalam proses diskusi dengan Kementrian Kominfo. Sebelum 2012 diharapkan sudah bisa mencapai titik sepakat dan bisa mulai beroperasi.

Sebagai gambaran, saat ini Google telah mempunyai kantor di Singapura dan baru saja meresmikan kantor mereka di Malaysia di awal 2011.

Dengan menempati posisi 2 pengguna Facebook dan Twitter terbanyak, Indonesia juga menjadi pasar menjanjikan untuk Google+, layanan jejaring sosial terbaru Google.

Disamping itu, harapan pribadi saya Google akan lebih banyak berkomunikasi dan memberdayakan publisher Google Adsense asal Indonesia yang jumlahnya cukup banyak. Pebisnis online merupakan salah satu penyumbang devisa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda