Scroll to Top

Hopkins Kembali Bersama Suzuki di Brno

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 22 Jul 2011

John-Hopkins-SuzukiJohn Hopkins akan kembali membalap bersama tim Rizla Suzuki musim ini pada balapan di Sirkuit Brno, Repubik Ceko.

Ini merupakan penampilan kesekian kalinya bagi Hopkins pada ajang balap MotoGP musim 2011. Hopkins pertama kali tampil di musim ini adalah pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kala itu Hopkins merupakan pembalap pengganti di Tim Rizla Suzuki karena pembalap utama mereka Alvaro Bautista tidak bisa membalap akibat mengalami cedera tulang paha yang ia dapat saat berlaga di GP Qatar.

Pada GP Ceko bulan depan, Hopkins dijadwalkan untuk kembali membalap bersama Rizla Suzuki. Kali ini ia tidak akan diberi mandat untuk menggantikan siapapun, ia akan mengendarai GSV-R sebagai pembalap kedua di tim itu.

Ia akan  menjadi tandem dari pembalap utama mereka Alvaro Bautista. Ini merupakan kali pertama Rizla Suzuki tampil dengan dua motor. Setelah sebelumnya mereka memutuskan hanya menggunakan satu motor untuk alasan efisiensi biaya.

“Ini sensasi nyata  mendapatkan kesempatan untuk berkendara di Brno dan saya benar-benar menantikannya , ” kata Hopkins. “Saya sangat senang bahwa kami telah mampu mencapainya karena itu adalah sesuatu yang kita telah kerjakan untuk waktu yang lama”.

“Ini juga merupakan keuntungan besar bagi saya untuk membalap bersama Alvaro bukannya menggatikannya , sehingga ini akan sangat baik, bukan hanya untuk saya tapi untuk seluruh tim. Dengan dua dari kita kita dapat membantu mengembangkan motor dan berbagi data ekstra untuk mendapatkan yang terbaik dari GSV-R”.

“Ini akan lebih baik untuk bersama dengan dia di tim, bukannya menggantikan dia, karena tidak ada yang suka melihat seorang pengendara yang terluka dan memiliki lebih motor pada grid selalu lebih baik untuk semua orang.”

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda