Scroll to Top

Rusia Rencanakan Membuat Jejaring Sosial

By Baihaki / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

jejaring sosial rusia

Pemerintah Rusia dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk pembuatan sebuah situs jejaring sosial. Hal ini terungkap dalam laporan yang ditulis oleh Guardian dan dikutip dari Electronista. Dikatakan bahwa situs jejaring sosial milik pemerintah Rusia tersebut bakal menghadirkan fitur – fitur yang mirip dengan Facebook. Dari halaman personal, forum diskusi dan beberapa fitur lain.

Dengan adanya jejaring sosial ini, pihak pemerintah Rusia berharap dapat menarik aspirasi masyarakat dengan lebih baik. Masyarakat Rusia pun bisa mengajukan komplain terkait layanan pemerintah secara langsung dengan jejaring sosial ini. Diharapkan, dengan adanya jejaring sosial tersebut, komplain dari masyarakat dapat diproses dengan lebih cepat.

Namun rencana pembangunan jejaring sosial ini mendapat sambutan negatif dari pihak oposisi Rusia. Mereka beralasan bahwa pembangunan situs ini nantinya akan bersaing dengan situs jejaring sosial yang sudah ada, seperti Facebook dan Twitter. Selain itu, situs ini pun harus bersaing dengan situs – situs populer lokal, yakni Vkontakte dan Odnoklassniki.

Jejaring sosial ini, menurut kabar dari Guardian akan merupakan pengembangan dari situs RussiaWithoutIdiots.rf. Situs ini merupakan situs yang baru dirilis pada tahun ini sebagai sarana masyarakat untuk mengajukkan komplain.

Selain mendapat tentangan dari pihak oposisi, proyek ini pun mendapat dukungan dari beberapa pihak. Salah satu pihak yang keukeuh mendukung proyek ini adalah mantan Presiden Rusia yang kini menjabat Perdana Menteri Dmitry Medvedev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda