Scroll to Top

Honda Luncurkan Civic Baru, Harga Mulai Rp 341 Juta

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

PT Honda Prospect Motor (HPM), pemegang mereka Honda di Indonesia, akhirnya resmi meluncurkan All-New Honda Civic dalam sebuah acara di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu, 20 Juni 2012. Generasi ke-9 Honda Civic itu tampil lebih segar dengan desain baru dan tambahan fitur canggih.

“Honda Civic selalu menjadi yang terdepan dalam hal inovasi, desain, dan teknologi di setiap generasinya,” kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor dalam sambutannya. “Kami yakin kehadirannya akan mendapat sambutan dari konsumen sedan tanah air.”

Beberapa fitur baru yang disematkan pada Civic baru ini antara lain Advanced Multiplex Meter dengan i-MID (intellegent-Multi Information Display), ECON Mode, Eco Assist, One Push Ignition Button, Smart Key System, Integrated Audio Systemm, dan 8 Way Power Seat Adjustment.

Civic tetap menggunakan dua model mesin. Pertama mesin 1.8 liter SOHC i-VTEC dengan tenaga 141 PS pada 6.500 rpm dan torsi 17,7 kg.m pada 4.300 rpm. Kedua mesin 2.0 liter SOHC i-VTEC bertenaga 155 PS pada 6.500 rpm dan torsi 19,4 kg.m pada 4.300 rpm.

Untuk transmisi, juga masih sama, terdapat dua pilihan manual dan otomatis keduanya dengan 5 percepatan. Selain itu pada model otomatis terdapat fitur paddle shift untuk pergantian gigi secara manual.

All New Honda Civic tersedia dalam lima pilihan warna diantaranya Polished Metal Metallic, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Brilliant White Pearl, dan Carnelian Red Pearl sebagai warna baru.

Sedangkan untuk harga, rata-rata harga baru naik Rp 2 juta dibandingkan model sebelumnya. All New Honda Civic 1.8 liter manual dibanderol Rp 341 juta, tipe 1.8 liter otomatis Rp 354 juta, dan tipe 2.0 liter otomatis dilepas Rp 406 juta.

Ini merupakan sedan kedua Honda yang diluncurkan dalam dua bulan. Sebelumnya, HPM sudah mengenalkan New Honda City. Dengan demikian hanya tinggal Honda Accord yang belum masuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda