Scroll to Top

Liga Inggris: Nigel de Jong Bertahan di Manchester City

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Nigel de Jong - Belanda

Sempat diisukan mencari klub lain di bursa transfer musim panas mendatang, Nigel de Jong menyatakan dirinya tetap bertahan di Manchester City.

Gelandang bertahan 27 tahun ini sering menjadi pemain pengganti di musim lalu. Dia pun berniat mencari klub yang bisa memainkannya sejak kick off babak pertama. Akan tetapi, pada hari Rabu (20/06) seperti yang dilansir The Sun dia menyatakan tetap setia dengan arahan Roberto Mancini.

“Aku ingin menetap di klub ini. Sudah lebih dari tiga tahun aku menetap di klub ini dan aku merasa sangat baik,” tegasnya.

Dengan pernyataan tersebut, maka dia tetap melanjutkan sisa kontraknya dengan Manchester City yang tinggal setahun lagi.

Ditanya perihal keberadaannya yang selalu menjadi pemain pengganti, Nigel de Jong menjawab:

“Itu bagian dari pekerjaan saya yang kadang-kadang harus menghangatkan bangku cadangan. Kami memiliki sistem rotasi tim,” lanjut eks. pemain Hamburg ini.

Bersama Manchester City, dia telah meraih Piala FA dan gelar liga pada tahun ini.

Nigel de Jong lahir di Amsterdam, 30 November 1984. Bergabung dengan Manchester City sejak 2009 setelah hijrah dari Hamburg. Namun klub yang paling lama dibelanya adalah Ajax Amsterdam. Yakni sejak 1993 hingga 2006.

Gaya mainnya yang ngotot berulangkali menorah kontroversi. Termasuk saat menendang dada Xabi Alonso saat Belanda bersua Spanyol di Piala Dunia 2010. Sedangkan tekel kerasnya pernah mematahkan kaki Hatem Ben Arfa yang membuatnya sempat tidak dipanggil Bert van Marwijk pada kualifikasi Euro 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda