Scroll to Top

Jadwal Perempat Final dan Semi Final Euro 2012

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Euro 2012 logo

Setelah menyelesaikan 24 pertandingan di fase penyisihan grup, Euro 2012 kini beralih ke jadwal babak perempat final yang akan mempertemukan delapan tim terbaik yang diambil dari tiap grup. Beberapa pertarungan seru yang mempertemukan tim besar akan tersaji di babak delapan besar ini.

Ya, negara-negara dengan kekuatan terbaik di Eropa akan bertemu di babak ini dan menemui rintangan berat untuk menggapai ambisi meraih gelar juara. Inggris misalnya. Mereka harus bertemu dengan Italia di babak ini. Pertemuan keduanya dijamin akan seru karena akan menyajikan dua mahzab sepakbola yang berbeda.

Sementara juara bertahan Spanyol akan bertemu Prancis di fase ini. Meski di laga terakhir tumbang 2-0 dari Swedia, Prancis tetap tak boleh diremehkan karena mereka memiliki barisan pemain yang sangat ulet dan berteknik tinggi.

Babak perempat final lainnya akan menyajikan partai antara Ceko vs Portugal. Keduanya tampil mengejutkan di gelaran Piala Eropa 2012 ini. Menarik untuk dinanti siapa yang akan mengakhiri kejutannya lebih cepat di fase ini.

Terakhir, Jerman yang datang dengan skuad yang memiliki rata-rata umur termuda akan menghadapi Yunani, tim yang notabene dihuni oleh para pemain berpengalaman, termasuk beberapa pilar yang berandil dalam kesuksesan Yunani di Euro 2004 lalu.

Berikut adalah jadwal lengkap babak perempat final Euro 2012:

No.

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

1. Jumat, 22 Juni 2012 Ceko vs Portugal 01.45
2. Sabtu, 23 Juni 2012 Jerman vs Yunani 01.45
3. Minggu, 24 Juni 2012 Spanyol vs Prancis 01.45
4. Senin, 25 Juni 2012 Inggris vs Italia 01.45

Semi Final

Terjawab sudah siapa saja yang akan mengisi empat slot untuk laga semifinal Euro 2012. Empat negara terbaik Eropa yakni Portugal, Jerman, Spanyol, dan Italia, masih akan melanjutkan perjuangan mereka dengan memperebutkan dua tiket laga final Piala Eropa 2012.

Semifinal pertama akan menyajikan pertarungan antar dua negara dari Semenanjung Iberia, yakni Portugal vs Spanyol. Portugal lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Ceko dengan skor 1-0, disaat Spanyol mengalahkan Prancis 2-0.

Laga ini merupakan ulangan dari perdelapan final Piala Dunia 2010 lalu dimana gol tunggal David Villa sudah cukup untuk menghentikan perlawanan Cristiano Ronaldo dkk.

Sementara semifinal kedua menyuguhkan duel antara Jerman vs Italia. Untuk melaju ke semifinal, Jerman harus bersusah payah menghentikan perlawanan kuda hitam Yunani dengan skor 4-2. Sedangkan Italia meluluhkan Inggris lewat drama adu penalti.

Aroma dendam juga tercium di pertandingan ini dimana Jerman tentu ingin membalas kekalahan menyakitkan yang mereka alam dari Italia di semifinal Piala Dunia 2006 silam.

Dari keempat tim tersebut, mungkin hanya Spanyol yang saat ini lebih mudah diprediksi untuk melaju ke final. Sementara untuk laga Jerman vs Italia, cukup sulit untuk memperkirakan siapa yang akan tersenyum di akhir laga, mengingat kekuatan kedua tim cukup seimbang.

Berikut adalah jadwal semifinal Euro 2012:

No.

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

1. Kamis, 28 Juni 2012 Portugal vs Spanyol 01.45
2. Jumat, 29 Juni 2012 Jerman vs Italia 01.45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda