Scroll to Top

Kominfo Segera Tutup Situs Download Music Ilegal

By Andhika / Published on Friday, 22 Jul 2011

illegal-music-download5 Hari lagi, yaitu pada tanggal 27 Juli 2011, disebut-sebut sebagai tonggak balik bagi industri musik Indonesia. Pada tanggal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyerukan pemblokiran terhadap seluruh situs penyedia download lagu ilegal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S. Dewa Broto. Langkah tersebut ujarnya telah didukung penuh oleh anggota DPR, seperti Tantowi Yahya dari Anggota Komisi I DPR RI dan para pihak yang terkait dengan industri musik tanah air.

Desakannya sendiri berawal dari asosiasi industri musik yang menggalang gerakan “Heal Our Music“. Gerakan ini kemudian yang mendesak Menkominfo Tifatul Sembiring untuk menutup situs-situs download musik ilegal.

Payung Hukumnya pun sudah ada, yang masuk dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan Undang-Undang Hak atas Kekayaan Intelektual (UU HAKI).

Beberapa daftarnya bahkan sudah pernah dipublikasikan beberapa waktu lalu sebagai langkah awal, yaitu:

www.gudanglagu.com
www.gudanglagu.net
www.mp3sgratis.net
www.mp3lagu.com
www.warungmp3.com
www.pandumusica.info
www.musik-corner.com
www.mp3bos.com
www.mp34shared.com
www.musik-flazher.com
www.index-of-mp3.com
www.misshacker.com
www.trendmusik.com
www.abmp3.com
www.katalogmp3.info
www.mp3bear.com
www.mp3downloadlagu.com
www.freedownloadmp3.org
www.dewamp3.com
www.plasamusic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda