Scroll to Top

Hasil ISL: Sriwijaya FC Vs Persela Lamongan Skor 3-0

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Sriwijaya FC

Pertandingan ISL Rabu 20 Juni 2012 antara tuan rumah Sriwijaya FC Vs Persela Lamongan dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC memastikan diri sebagai jawara ISL musim 2011/2012 ini.

Berambisi meraih gelar juara, Sriwijaya mulai menekan di menit-menit awal babak pertama. Di menit ke-14, Keith Kayamba Gumbs memperoleh peluang manis melalui tandukannya. Sayang bola masih melambung di atas gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

Satu menit kemudian, giliran M Ridwan yang mengancam gawang Persela. Namun kali, sepakan Ridwan masih menyamping.

Persela baru memperoleh peluang ketika waktu menginjak menit ke 16. Hanya saja Mario Costas yang sudah berhadapan dengan Ferry Rotinsulu, tendangan masih melenceng tipis di samping gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter Sriwijaya FC akhirnya hadir di menit ke 18. Keith Kayamba Gumbs yang mendapatkan peluang, sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Persela. Skor 1-0 sementara untuk tuan rumah.

Tidak menunggu waktu lama, delapan menit kemudian giliran M. Ridwan yang membuat seisi stadion Jakabaring bergemuruh. Mantan pemain timnas ini sukses membuat Persela tertinggal 2-0 sekaligus melambungkan harapan Sriwijaya FC untuk meraih gelar juara di depan publik sendiri.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, kedudukan 2-0 untuk Sriwijaya FC tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Sriwijaya yang sudah di atas angin semakin bermain terbuka. Di menit ke 73, M Ridwan kembali mempersembahakan gol untuk Laskar Wong Kito.

Ridwan sukses memanfaatkan umpan lambung, dengan menempatkan bola ke pojok gawang Persela. Skor 3-0 Sriwijaya memimpin.

Kedudukan 3-0 bagi Sriwijaya ternyata bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Sriwijaya FC berhak meraih gelar ISL musim 2011/2012 karena perolehan poin yang tidak mungkin di kejar tim lain di klasemen ISL.

Menurut catatan, ini adalah gelar ISL kedua bagi Laskar Wong Kito, setelah yang pertama pada tahun 2007 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda