Scroll to Top

Timnas Indonesia U-14 Bantai Brunei Darussalam 5-0

By Aditya / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Indonesia Vs Brunei

Timnas Indonesia U-14 kembali melanjutkan kegemilangannya dalam ajang Youth Football Festival U-14 J-Green Sakai di Osaka, Jepang. Menghadapi tim dari negara serumpun, Timnas Brunei Darussalam U-14, skuad Garuda Muda mencatat kemenangan besar dengan gelontoran 5 gol tanpa balas.

Setelah sebelumnya mampu menahan imbang tuan rumah Jepang 1-1 dan kemudian mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, Timnas Indonesia U-14 kembali tampil perkasa. Dalam laga ketiga yang digelar pada Rabu (20/6/2012), Indonesia menang dengan skor telak 5-0 atas Brunei Darussalam.

Pemain asal Papua, Ricardo Waliwalang, tampil sangat mengesankan dalam laga kali ini. Tiga gol alias hattrick berhasil diceploskannya ke gawang Brunei Darussalam. Sedangkan dua gol Timnas Indonesia U-14 lainnya disumbangkan oleh Sanjen Prakash dan Aldo Prasetyo.

Tim asuhan duet pelatih Zaenal Abidin dan Ricky Nelson ini memang tampil cukup dominan dan percaya diri setelah sukses menahan tuan rumah Jepang di laga perdana. Dampaknya cukup positif karena moral para pemain Timnas Indonesia U-14 semakin meningkat sehingga berhasil melanjutkan tren positifnya.

”Para pemain tampil sangat percaya diri setelah berhasil menahan imbang Jepang. Mereka menjalankan strategi pressing dengan baik dan benar. Strategi itu mampu membuat lawan panik,” tandas sang pelatih, Zainal Abidin, mengomentari penampilan skuadnya usai melawan Brunei Darussalam.

Di lanjutan turnamen Youth Football Festival U-14 J-Green Sakai, Muhammad Sebastian Veron dan kawan-kawan akan menghadapi dua tim dari negara tetangga, yaitu Timnas Malaysia U-14 dan Timnas Singapura U-14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda