Scroll to Top

Euro 2012: UEFA Umumkan Pengadil Untuk Laga Perempat Final

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Howard Webb

Jelang dilangsungkannya pertandingan perempat final Euro 2012, UEFA telah mengumumkan nama-nama wasit yang akan memimpin empat laga krusial tersebut. Dari empat nama yang telah dipilih, semuanya merupakan wasit yang telah diakui kualitasnya dalam memimpin pertandingan.

Laga pertama yang mempertemukan Ceko vs Portugal akan dipimpin wasit kenamaan Inggris, Howard Webb. Pengadil plontos tersebut nantinya akan dibantu Michael Mullarkey dan Sander van Roekel sebagai asistennya. Sementara Mark Clattenburg dan Martin Atkinson bertugas sebagai asisten wasit tambahan. Ofisial keempat dalam pertandingan ini akan diisi oleh orang Swedia, Jonas Eriksson.

Damir Skomina yang merupakan wasit asal Slovenia akan mengadili laga Jerman vs Yunani. Ia akan dibantu oleh empat rekan senegaranya, Primoz Arhar dan Matej Zunic (asisten wasit), Slavko Vincic dan Matej Jug (asisten wasit tambahan), serta Stephane Lannoy asal Prancis yang menjadi ofisial keempat.

Beralih ke laga big match antara Spanyol vs Prancis. Wasit Italia, Nicola Rizzoli akan bertugas memimpin pertandingan ini. Ia akan dibantu Renato  Faverani dan Andrea Stefani (asisten wasit), serta Gianluca Rocchi dan Paolo Tagliavento (asisten wasit tambahan). Sementara Crig Thomson mengisi posisi ofisial keempat.

Laga terakhir perempat final antara Inggris vs Italia akan dipimpin wasit asal Portugal, Pedro Proenca. Bertino Miranda dan Ricardo Santos akan membantunya sebagai asisten wasit. Sementara Manuel de Sousa dan Duarte Gomes sebagai asisten wasit tambahan. Sedangkan posisi ofisial keempat akan ditempati oleh Cuneyt Cakir asal Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda