Scroll to Top

Persib: Robby Darwis Mantapkan Man To Man Marking

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Robby Darwis

Pelatih Persib Robby Darwis mencoba untuk menerapkan  man to man marking area, dengan game kecil saat berlatih di Stadion Lhoong Raya Banda Aceh Rabu (20/6/12) kemarin.

“Semua pemain turut serta dalam game. Selain latihan “man to man”, terus ke penjagaan situasi di lapangan baik dari posisi penyerang, gelandang dan bertahan,” ungkap Robby seperti yang dilansir situs resmi klub.

Robby sudah mempersiapkan strategi untuk bisa mencuri poin di Sigli nanti. Dengan menekan pertahanan PSAP, Robby berharap pemain bisa memanfaatkan segala peluang menjadi gol.

Meski dari segi kemampuan teknik Persib lebih unggul dari PSAP, namun Robby tidak ingin para pemainnya merasa di atas angin dan meremehkan PSAP yang bisa membuat keadaan terbalik.

“Kami akan coba main pressing nanti. Kita sudah  melihat permainan PSAP melawan Pelita. Memang dari segi teknik kita lebih dari PSAP, tapi bukan tidak mungkin mereka main seperti lawan Medan. Oleh karena itu, kita harus waspada dan berusaha lepas dari penjagaan mereka,” harap Robby.

Robby menilai, lini belakang Persib yang dikawal Maman Abdurahman cs sudah ada kemajuan. Namun sebagai pelatih yang juga berpengalaman sebagai pemain belakang, Robby mengingatkan para pemain bertahan untuk lebih konsentrasi dengan pergerakan lini kedua lawan yang bisa merepotkan dengan bola-bola pantul atau umpan terobosan.

“Sebenarnya pertahanan kita sudah baik. Cuma kemarin ketika ada situasi tendangan bebas kita cukup kewalahan karena ada tendangan-tendangan yang lolos. Terlepas berbau offside, kita harus jaga bola rebound. Tapi pas kemarin main sudah cukup baik dan berani,” puji Robby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda