Scroll to Top

PSSI: Joint Committee Akan Bekerja Akhir Juni 2012

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Komite Bersama (Joint Committee) PSSI, dikabarkan akan segera memulai pekerjaannya untuk menyelesaikan persoalan dualisme kompetisi di Indonesia pada akhir Juni 2012. Kabar tersebut diungkapkan salah satu wakil Komite Bersama KPSI, Hinca Panjaitan saat melakukan jumpa media di Kantor KPSI Jakarta Rabu (20/6/2012) sore kemarin.

Joint Committee sampai saat ini masih menunggu jawaban dari FIFA dan AFC untuk memulai pekerjaannya. Pasti secepatnya akan keluar instruksi itu. Kemungkinan akhir bulan ini sudah bisa berjalan,” ungkap Hinca seperti yang dilansir Kompas.

Selain Hinca, KPSI menunjuk tiga wakil lainnya yakni Djoko Driyono, Djamal Aziz dan Togar Manahan Nero. Mereka akan bekerja sama dengan perwakilan dari PSSI yang telah menunjuk empat nama, yaitu Todung Mulya Lubis, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI Saleh Ismail Mukadar, Wakil Ketua Komisi Disiplin Catur Agus Saptono dan CEO PT LPIS Widjajanto.

Komite Bersama PSSI dibentuk setelah kedua kubu yang bertikai (PSSI dan KPSI), setuju untuk menandatangani nota kesepahaman beberapa waktu lalu di Kuala Lumpur Malaysia.

Komite itu nantinya bertugas mengevaluasi dua kompetisi lokal (Indonesian Premier League dan Indonesia Super League), agar secepatnya membentuk liga sepak bola tertinggi di Indonesia.

Joint Committee akan bekerja di bawah pengawasan satuan tugas AFC Indonesia, plus bertanggungjawab untuk bekerja sama dengan FIFA dan AFC untuk memeriksa statuta PSSI dan masalah keorganisasian lain.

Hinca berharap sebelum komite bekerja, semua pihak terkait dapat menghormati dan menjalankan nota kesepahaman (MoU) yang telah disepakati beberapa waktu lalu dengan baik.

“Jadi, sebelum kongres dimulai paling lambat akhir 2012 ini semua pihak harus mengambil kebijakan dengan baik. Kita harus kembali pada MoU dan menghormati apa yang sudah ditandatangani. Kita duduk dengan pikiran yang sama juga demi kepentingan sepak bola nasional,” tegas Hinca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda