Scroll to Top

Grup E AFC U-22: Syamsir Alam Lebih Memilih CS Vise Dibandingkan Timnas

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Syamsir Alam

Keinginan PSSI yang mengharapkan Syamsir Alam untuk memperkuat Timnas U-22 dalam kualifikasi Piala Asia di Riau, sepertinya tidak semudah membalikan telapak tangan. Syamsir Alam menyatakan tidak bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-22, karena harus mengikuti sesi pramusim bersama CS Vise.

Wacana pemanggilan Alam dan tiga rekannya yang bermain di Vise muncul beberapa hari terakhir. Kehadiran empat pemain yaitu Syamsir, Alfin Ismail Tuasalamony, Yericho Christiantoko dan Yandi Sofyan yang merumput di Eropa dianggap akan menambah peluang Indonesia lolos dari grup E yang dihuni bersama Australia, Singapura, Timor Leste, Makau, dan Jepang.

Namun pemanggilan itu rupanya sulit diwujudkan, karena Vise tidak melepas para pemain Indonesia yang mereka miliki.

“Sebenarnya saya selalu siap bermain untuk timnas Indonesia, kapanpun dan di manapun,” ungkap Syamsir seperti yang dilansir Goal.

“Namun, sebagai pemain profesional saya juga harus mematuhi klub yang tidak melepas saya ke timnas. Vise akan menggelar pramusim pekan depan dimulai dengan persiapan fisik selama dua pekan. Kami menargetkan promosi musim ini sehingga melakukan persiapan dengan serius.” tambahnya.

Syamsir juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya tidak berada dalam kondisi fisik yang memenuhi syarat bertanding, karena sudah berlibur lima pekan di tanah air. Butuh waktu persiapan untuk mencapai tingkat kebugaran bertanding, padahal kualifikasi Piala Asia U-22 akan mulai digelar 5 Juli 2012 mendatang.

Rencananya Syamsir Alam akan kembali ke Belgia, Sabtu (23/6/12) bersama tiga rekan seklubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda