Scroll to Top

F1 : Sebastian Vettel Dan Fernando Alonso Bisa Jadi Rekan Satu Tim Yang Solid

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Fernando-Alonso-and-Sebastian-Vettel

Stefano Domenicali meyakini bahwa Sebastian Vettel dan Fernando Alonso bisa menjadi rekan satu tim yang solid bersama Ferrari suatu hari nanti. Hal itu ia katakan disela-sela interview usai GP Canada bersama bos F1, Bernie Ecclestone.

Saat Bernie diajukan pertanyaan apakah ia mendukung Vettel untuk bergabung dengan Ferrari? Ia menjawab, “Saya tidak akan menyarankannya, karena ia masih terlalu muda! Biasanya, seorang pembalap mengakhiri karirnya di Ferrari. Oleh karena itu, ini bisa terjadi suatu hari nanti.”

Vettel merupakan pembalap muda penuh prestasi dimana saat ini ia sedang berada di puncak karirnya. Bekaca dari kasus Alonso dan Hamilton ketika membalap bersama Mclaren di 2007, beberapa pihak juga menyangsikan Vettel bisa bekerjasama dengan baik bersama Alonso di Ferrari.

Akan tetapi Bernie tidak sependapat dengan hal tersebut. Ia percaya Domenicalli bisa memperlakukan mereka dengan adil sehingga kasus seperti yang terjadi di Mclaren pada tahun 2007 tidak akan terjadi di Ferrari.

“Itu bukan lah masalah, keduanya adalah pembalap yang selalu mencari tantangan baru dan menjadi rekan satu tim adalah tantangan besar dan baru. Mereka akan berpikir mereka bisa mengalahkan satu sama lain, karena mereka yakin akan diri mereka.”

“Dan Stefano akan melakukan apa yang sebaiknya dilakukan agar mereka diperlakukan secara adil. Ini mungkin kasus seperti yang saya lakukan di Brabham tahun 1979 dengan Niki Lauda dan Nelson Piquet.”

“Saya beri tahu mereka, “Kawan ini mudah: Satu diantara kalian yang tercepat adalah pembalap nomor 1 di tim.””

Domenicalli kemudian menambahkan, “Saya rasa mereka (Vettel dan Alonso) adalah pemuda yang cerdas dan mereka bisa dengan mudah berdampingan bersama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda