Scroll to Top

Windows Phone 8 Resmi Diluncurkan Microsoft

By Baihaki / Published on Thursday, 21 Jun 2012

windows phone 8

Windows Phone 8 yang merupakan generasi berikutnya dari Windows Phone 7.5 Mango akhirnya resmi dirilis oleh Microsoft. Sistem operasi mobile ini pun bisa digunakan pada tablet maupun smartphone. OS mobile ini pun memiliki beberapa kesamaan dengan Windows 8. Antara lain kernel, sistem file, multimedia support dan beberapa persamaan lain. Dengan adanya hal ini, akan memudahkan bagi para developer aplikasi.

Selain itu, Windows Phone 8 ini memiliki fitur yang tak dipunyai oleh Windows Phone 7 ataupun Windows Phone 7.5. Dalam peluncuran tersebut, Microsoft mengatakan bahwa OS mobile terbaru ini kini support terhadap prosesor multi core. Dan, setelah dilakukan berbagai uji, hasil yang keluar cukup memuaskan. Terutama dalam hal grafis.

windows phone 8

Dengan dukungan terhadap prosesor multi core, Windows Phone 8 tidak akan lagi menetapkan beberapa batasan, seperti batasan layar dengan resolusi 480 x 800 piksel. Kini Windows Phone 8 support terhadap tampilan dengan resolusi 1280 x 768 piksel ataupun 1280 x 720 piksel. Dan, OS ini pun kini support terhadap adanya microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.

Penambahan fitur lain adalah penyematan browser Internet Explorer 10. Browser ini dikatakan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Terlebih dengan dukungan HTML 5 dan quadruple JavaScript. Terdapat juga aplikasi peta yang merupakan produk dari Nokia. Aplikasi ini dapat dibuka meskipun dalam keadaan offline. Layar yang lebih minimalis dan dukungan terhadap NFC juga merupakan pengembangan lain yang dilakukan oleh Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda