Scroll to Top

Arsene Wenger: Sepakbola Italia Lebih Rendah Dibanding Premier League

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Ucapan tersebut diungkapkan oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat ditanya wartawan Italia menanggapi isu kepindahan Robin van Persie ke Juventus. Dengan nada nyinyir, pelatih berusia 62 tahun ini menganggap kasta sepakbola Italia lebih rendah dibanding Premier League.

Bos klub asal kota London, Arsenal ini tampaknya begitu geram mendengar desas-desus kepindahan anak asuhnya. Dia berani mengatakan, Van Perise akan memilih kompetisi terbaik untuk mengasah bakat hebatnya.    

“Saya yakin bahwa Robin akan tetap bersama kami,” tegasnya.

“Jika Anda ingin tahu mengapa, sebab tidak ada alasan di dunia ini bagi pemain hebat seperti Van Persie untuk bermain di kompetisi Anda, di Italia. Sepak bola Anda berada pada tingkat lebih rendah daripada Premier League,” lanjutya.

Pelatih kelahiran Strasbourg, 22 Oktober 1949 ini sama sekali belum menganggak trofi sejak tahun 2005. Di awal musim 2011/2012, banyak fans Arsenal yang memintanya turun dari kursi kepelatihan. Keadaan semakin diperburuk dengan hangatnya gossip kepindahan pemain andalannya.

Saat ini, boleh dibilang Arsenal hanya menyisakan Van Persie sebagai pemain andalannya. Menyusul kepergian Cecs Fabregas dan Samir Nasri. Ironisnya, kedua pemain tersebut berhasil mengangkat trofi di klub barunya masing-masing. Bukan hal aneh apabila Van Persie tertarik untuk meninggalkan Arsenal.

Akan tetapi, Arsene Wenger harus berhati lega. Mengingat dia sudah mendapatkan Lukas Podolski serta striker Prancis Olivier Giroud yang masing-masing dihargai 10 juta pounds.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda