Scroll to Top

Quick Voice, Aplikasi Terbaru dari LG Pesaing Siri dan S Voice

By Baihaki / Published on Thursday, 21 Jun 2012

lg optimus quick voice

Sebagai salah satu produsen handphone Android, nampaknya LG tak mau ketinggalan dengan Samsung. Jika Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S III yang dilengkapi dengan S Voice, maka perusahaan yang juga berbasis di Korea Selatan ini memperkenalkan teknologi serupa bernama Quick Voice.

Kemunculan aplikasi ini seolah menambah banyak deretan aplikasi serupa yang mirip Siri. Seperti diketahui, iPhone 4S milik Apple adalah pelopor teknologi voice assistant. Dengan teknologi ini, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis informasi dalam genggaman. Tak hanya itu, dengan adanya teknologi ini, Anda juga seolah memiliki seorang asisten pribadi yang setia menemani Anda ke manapun Anda pergi.

Di Google Play sendiri, aplikasi mirip Siri sudah banyak bermunculan. Berbagai developer berlomba – lomba untuk menyiapkan saingan dari Siri di handphone Android. Beberapa aplikasi mirip siri di Google Play antara lain adalah Robin, Cluzee, Speaktoit Assistant dan lain – lain. Kemampuan dari aplikasi Quick Voice ini pun hampir sama dengan Siri. Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi speech recognition yang mampu mengenali suara per kalimat.

Namun banyaknya pesaing nampaknya tidak menyurutkan keinginan LG untuk memunculkan aplikasi Quick Voice ini. Dalam kabar terbaru yang didapatkan dari BGR, pihak LG akan memberikan aplikasi ini dalam beberapa produknya. Antara lain adalah LG Optimus Vu dan Optimus LTE . Sedangkan untuk beberapa handset LG lain, perusahaan asal Korea Selatan tersebut masih belum memberi kabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda