Scroll to Top

LinkedIn Digugat $5 Juta Atas Keamanan Data Pengguna

By Ditya / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Linkedin

Perusahaan jejaring sosial sebaiknya lebih memperhatikan soal kemanan data penggunanya jika tidak mau digugat penggunanya terkait kemanan data seperti yang menimpa jejaring sosial LinkedIn.

Seorang wanita asal Illionis, Amerika Serikat, melayangkan gugatan senilai $5 juta terhadap LinkedIn Corp. terkait keamanan data pengguna yang tersimpan di jejaring sosial yang beroriantasi bisnis ini.

Seperti yang dikutip dari Reuters, wanita yang tidak disebutkan namanya ini mengatakan bahwa situs jejaring sosial LinkedIn talah melakukan pelanggaran pada pengguna terkait kemanan data setelah LinkedIn diserang dan menyebabkan 6 juta password pengguna dicuri.

Gugatan wanita ini dibawa ke pengadilan federal di San Jose, California pada tanggal 15 Juni dan berusaha mencapai status class-action 2 minggu setelah peristiwa pencurian password pengguna LinkedIn oleh hacker.

Sudah jatuh tertimpa tangga, tampaknya ini yang dialami oleh LinkedIn setelah situs jejaring sosialnya dibobol hacker hingga menyebabkan 6 juta password prngguna tersebar kini LinkedIn mendapatkan gugatan dari penggunanya.

Juru bicara jejaring sosial bisnis LinkedIn, Erin O’Harra, angkat bicara dan mengatakan bahwa gugatan yang dilayangkan wanita itu sama sekali tidak berdasar dan didorong oleh pengacara yang ingin memanfaatkan situasi.

“Tidak ada akun anggota yang yang dilanggar sebagai akibat insiden pencurian password tersebut, dan kami tidak memiliki alasan untuk percaya bahwa setiap anggota LinkedIn telah menjadi korban,” kata Erin O’Harra,juru bicara LinkedIn, pada Rabu kemarin (20/06/2012).

Para ahli hukum mengatakan bahwa kasus pencurian data secara online ini akan sulit dimenangkan oleh penggugat, karena penggugat harus menunjukan bahwa mereka benar-benar dirugikan oleh pelanggaran atau insiden pencurian password yang menimpa LinkedIn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda