Scroll to Top

Sapi Pun Kini Punya QR Code

By Baihaki / Published on Thursday, 21 Jun 2012

kode qr sapi

QR Code atau kode QR yang tertera pada sebuah situs, koran atau sebuah produk merupakan hal biasa. Namun, apakah Anda pernah melihat QR kode yang terpampang pada tubuh seekor sapi perah?

Hal inilah yang ada pada seekor sapi perah bernama Lady Shamrock. Pada bagian perut sapi ini, Anda akan dapat melihat gambar QR code yang terbuat dari cat. Dengan adanya cat QR code tersebut, para pengunjung peternakan sapi perah dapat mengunjungi situs yang peduli terhadap peternakan secara langsung melalui smartphone-nya.

Proyek penyematan QR code tersebut merupakan ide sepasang suami istri Mark dan Jane Barnes. Pasangan suami istri tersebut sedang melakukan uji coba promosi. Dan, mereka pun ingin mengetahui efektivitas dari langkah tersebut. Kalau langkah ini efektif, tak menutup kemungkinan ke depannya, akan terdapat sapi lain yang memiliki cat QR code serupa.

“Kami mendapati banyak yang mengunjungi peternakan tiap harinya, dan kami selalu mencoba hal baru untuk membantu agar para pengunjung dapat lebih dekat dengan sapi – sapi dan mengetahui hal – hal terkait peternakan sapi perah,” kata Jane seperti dikutip dari Ubergizmo.

Cara promosi yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini terbilang cukup unik. Seperti diketahui, QR code merupakan kompulan sandi atau kode yang bisa menyimpan berbagai jenis informasi. Untuk bisa membaca informasi tersebut, Anda memerlukan sebuah alat pembaca QR code. Bagi pemilik smartphone, banyak terdapat aplikasi pembaca QR code yang tersedia di Google Play ataupun App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda