Scroll to Top

Nokia Umumkan Update Windows Phone 8

By Baihaki / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Minggu ini Windows Phone 8 baru saja diperkenalkan oleh Microsoft. Dan, Nokia yang merupakan produsen handphone seri Lumia dengan sistem operasi Windows Phone pun sudah menyiapkan update Windows Phone 8.

Namun, tak semua fitur Windows Phone 8 akan bisa dinikmati dalam update yang disediakan oleh Nokia tersebut. Fitur – fitur yang diberikan antara lain adalah Nokia Music 3.0, Nokia Counters, aplikasi DLNA bernama Play To serta Camera Extras.

windows phone update

Nokia Music 3.0 pada handphone Nokia yang memiliki update Windows Phone 8 akan mempunyai beberapa penambahan fitur. Antara lain adalah peningkatan mix radio dan offline playback. Sementara itu Nokia Counter pada Nokia Windows Phone 8 akan memberikan kemampuan kepada pengguna untuk merekam data yang telah digunakan, lama percakapan hingga rekaman data pesan. Untuk fitur Camera Extra, handphone Nokia akan dilengkapi dengan kemampuan self timer, action shot, panorama serta Smart Group Shot.

Sayangnya, pihak Nokia masih belum mengumumkan kapan pemberian update Windows Phone 8 tersebut akan diberikan. Pun juga dengan jenis handset yang memperoleh update tersebut. Apakah semua seri Nokia Lumia akan memperoleh update ini? Kita masih belum tahu.

Hal lain yang cukup menarik adalah terkait dukungan multi core prosesor yang dipunyai oleh Windows Phone 8. Dengan adanya kemampuan ini, akan cukup menarik apakah Nokia tertarik untuk mengembangkan handphone multi core dengan OS Windows Phone 8 atau tidak. Terlebih pihak Nokia berulang kali mengemukakan bahwa produk single core Nokia Lumia memiliki kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan dengan handphone multi core Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda