Scroll to Top

Facebook Chat Tambah Koleksi Emoticon dan Like-moticon

By Ditya / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Facebook Emoticon

Facebook baru-baru ini menambah koleksi emoticon baru pada Facebook Chat termasuk Facebook Like-moticon, yaitu emoticon yang berbentuk jempol yang melambangkan tombol Like atau suka.

Hadirnya berbagai emoticon baru di Facebook diharapkan dapat membuat Facebook Chat lebih digemari oleh pengguna jejaring sosial Facebook.

Jejaring sosial paling populer ini memiliki lebih dari 900 juta pengguna di seluruh dunia dan sebagian besar diantarnya menggunakan fasilitas Facebook Chat untuk berkomunikasi satu sama lain.

Facebook juga berharap dengan hadirnya emoticon baru di Facebook Chat ini membuat jejaring sosial populer ini tak hanya untuk orang dewasa, sehingga hal ini merupakan langkah awal untuk memungkinkan pengguna dibawah 13 tahun untuk turut bergabung di jejaring sosial Facebook.

Saat ini jumlah emoticon Facebook telah mencapai 21 buah dan dapat dikases melalui icon smile dibagian pojok kanan bawah saat Anda melakukan chat dengan pengguna lain.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch, emoticon yang telah ada antara lain adalah emoticon senyum, mengedipkan mata, hati, iblis, menjulurkan lidah atau emoticon berkacamata.

Salah satu emoticon baru ini adalah menampilkan tokoh-tokoh Facebook dengan mengetik [[Zuck]] untuk menampilkan emoticon wajah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg atau ketik :Putnam: untuk menampilkan emoticon bergambar insinyur Facebook.

Salah satu emoticon yang cukup menarik adalah emoticon yang dijuluki dengan sebutan Facebook Like-moticon, yaitu emoticon jempol (thumbs up) yang menggunakan lambang dari tombol Like atau Suka di Facebook.

Bagaimana cara memunculkan emoticon Likemoticon ini? Anda bisa mengakses icon smile di bagian pojok kanan bawah ketika melakukan chat melalui web atau bisa juga mengetikan (y) maka emoticon Facebook Like-moticon akan muncul.

Fasilitas emoticon baru Facebook ini hanya hadir ketika Anda melakukan chat di web Facebook melalui komputer dan tidak hadir di aplikasi mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda