Scroll to Top

Euro 2012: Alan Shearer Minta Wayney Rooney Lampaui Rekornya

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Wayne Rooney

Laga terakhir grup D Euro 2012 antara Inggris Vs Ukraina yang berkesudahan 1-0 lewat gol sundulan Wayne Rooney, membuatnya masuk sebagai salah satu pencetak gol terbanyak timnas Inggris. Alan Shearer pun meminta Wayne Rooney melampui rekornya.

29 gol telah diciptakan striker bengal itu. Selisih satu gol di bawah Alan Shearer yang sudah mengemas 30 gol sepanjang karirnya di timnas Inggris. Melihat usia Waza (panggilan akrab Wayne Rooney), Alan Shearer pun berharap dia terus menorehkan rekor -rekorbaru.

“Saya berharap pada akhir turnamen ini dia mampu memecahkan rekor saya,” tegasnya.

Harapan itu sangat mudah direalisasikan oleh Rooney. Lebih-lebih Inggris masih menyisakan pertandingan di perempat final Euro 2012 melawan Italia.

Dengan torehan 29 gol, Wayne Rooney masuk dalam urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak timnas Inggris. Urutan pertama diduduki, Bobby Charlton dengan 49 gol. Di urutan kedua ditempati tiga pemain sekaligus. Yakni Alan Shearer, Tom Finney dan Nat Lofthouse yang mengemas 30 gol.

“Dia masih 27 tahun. Dia tentu bisa menorehkan hal-hal baru dan menjadi nomor satu,” tandas eks. striker Newcastle United ini.

Sejauh ini Wayne Rooney dalam kondisi fit menatap laga 25 Juni nanti. Italia memang terkenal tim dengan pertahanan kuat. Tapi Wayne Rooney sudah terbiasa melawan klub-klub Italia bersama Manchester United. Akankah torehan 30 gol Rooney lahir di depan gawang Italia? Kita buktikan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda