Scroll to Top

Menshn, Microblogging Pesaing Twitter Besutan Anggota Parlemen Inggris

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 21 Jun 2012
Louise Mensch
Louise Mensch, pendiri Menshn (Foto: Guardian)

Menshn adalah microblogging yang sengaja khusus dibuat oleh Louise Mensch, seorang anggota parlemen Inggris untuk menyaingi Twitter. Apa latar belakang Louise Mensch membuat Menshn?

Di Twitter Louise Mensch dikenal sebagai pengguna yang sangat aktif serta produktif. Ia memiliki followers hingga 60.000 lebih pengikut. Namun, Louise Mensch mengaku frustasi dengan Twitter.

Menurutnya Twitter tidak tersedia space untuk membicarakan topik khusus tentang politik. Dan ini yang mengilhami Louise Mensch untuk membuat Menshn.

Jika alasan Louise Mensch adalah karena di topik Twitter yang ada tersebar secara acak, lantas apa bedanya nanti Menshn dengan forum politik?

Louise Mensch mengatakan, Menshn akan memiliki 40 karakter lebih banyak dari Twitter yakni 180 karakter. Dan ketika pengguna pertama kali bergabung bisa mengikuti 100 topik secara acak.

Menshn saat ini baru bisa dinikmati di wilayah Amerika Serikat dan segera diluncurkan di Inggris sebelum Olimpiade 2012.

Sedangkan topik yang bisa diperbincangkan sangat terbatas. Sebut saja isu pemilihan presiden Amerika Serikat 2012. Louise Mensch sendiri berjanji akan menambah topik sesuai minat pengguna.

Lantas bagaimana dengan tanggapan pengguna Twitter akan kemunculan Menshn? Louise Mensch menerima sambutan negatif. Dan mereka menganggap ia sombong dan berharap situsnya gagal.

Meski Louise Mensch dan Luke Bozier penggagas microblogging ini, namun situs ‘Menshn’ tidak diambil dari nama Louise Mensch. Ia berpendapat jika nama situs tersebut lebih mirip ketika menyebut kata ‘mention’. Kunjungi Menshn di alamat berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda