Scroll to Top

Daniel Alves: Guardiola Sukses di Barcelona Berkat Tito Vilanova

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Pep Guardiola 1

Pernyataan tersebut dia lontarkan saat wawancara dengan ESPN di Brasil. Daniel Alves menganggap, Tito Vilanova adalah sosok penting dibalik kesuksesan Pep Guardiola di Barcelona.

Mundurnya Pep Guardiola dari kursi kepelatihan Barcelona diiringi pesimisme publik akan dominasi Barcelona pada musim 2012/2013. Banyak yang beranggapan, tiki-taka Barcelona perlahan-lahan akan pudar seiring perginya sang entrenador.

Akan tetapi, komentar berbeda justru diungkapkan oleh bek sayap Brasil, Daniel Alves.

“(Tito Vilanova adalah) seseorang yang meskipun tidak muncul di sorotan, tapi memiliki pengaruh besar pada taktik pelatih,” tegasnya.

Daniel Alves da Silva atau biasa disapa Dani Alves yakin, musim 2012/2013 adalah tahun di mana Tito Vilanova akan menunjukkan kualitasnya di Barcelona.

“Sekarang dia memiliki kesempatan untuk berada di depan. Kami yakin bahwa dia akan meneruskan taktik Guardiola dengan baik,” masih komentar Alves.

Dengan adanya komentar tersebut, bukan berarti Daniel Alves meremehkan posisi Guardiola sebelumnya. Alves, 29 tahun, bahkan sangat memuji mantan pelatihnya tersebut. Alves menganggap Pep adalah pelatih yang jenius. Bahkan dia meminta supaya Brasil mempunyai arsitek pelatih sekelas dia.

“Saya katakan dia sangat jenius,” pujinya.

Dengan keluarnya Guardiola dari Barcelona, Daniel Alves berharap dia bersedia melatih negaranya, Brasil.

“Saya tidak tahu apakah dia akan menerima, tapi yang saya tahu dia suka tim Brasil.”

Pep melatih Brasil? Menarik juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda