Scroll to Top

Perilaku Aneh Saat Wanita Mendekati Masa Haid

By C Novita / Published on Thursday, 21 Jun 2012

perilaku aneh wanita saat menjelang haid

Mendekati masa haid atau saat masa subur seorang wanita sedang terjadi, biasanya perilaku wanita tersebut akan berubah lebih aneh dari biasanya. Di masa subur ini, sel telur yang telah matang dilepas menuju saluran tuba falopi dan siap dibuahi.

Perubahan hormon yang berlangsung dalam tubuh wanita pada masa menjelang haid ini membuat perilaku wanita menjadi sedikit aneh. Dilansir oleh situs Shine, berikut ini perilaku aneh wanita saat menjelang haid;

  • Memakai busana yang lebih menarik perhatian. Hal tersebut terungkap dalam Journal of Consumer Research, hasil dari sebuah penelitian. Bisa jadi meliputi pemilihan warna yang mencolok, atau potongan busana yang sexi dan memperlihatkan bentuk tubuhnya.
  • Kencan dengan ‘bad boy’. Jika pada masa diluar masa menjelang haid, seorang wanita akan berfikir 2 kali untuk berkencan dengan pria yang bertipikal bad boy atau pria yang hanya iseng, maka saat menjelang haid seorang wanita akan sedikit nakal dan mau kencan dengan pria model demikian.
  • Shoping. Menjelang haid, biasanya 10 hari sebelumnya, semangat belanja wanita akan lebih tinggi dari biasanya. Ini karena fluktuasi emosi yang sedang mereka alami dan membuat para wanita melampiaskannya dengan belanja.
  • Fantasi seksual. Di masa subur, wanita akan lebih sering membayangkan pria sexi dan jadi mudah bergairah. Normal saja, sebab di saat tersebut tubuhnya memang sedang siap untuk bereproduksi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda