Scroll to Top

Timnas Indonesia Bisa Lolos Dari Kualifikasi Piala Asia U-22?

By Aditya / Published on Friday, 22 Jun 2012

Timnas Indonesia U-22 - Andik

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-22 dirasa berat untuk lolos dari babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 yang akan digelar di Riau pada 5-15 Juli 2012 nanti. Faktor persiapan tim yang singkat menjadi dalih sulitnya Andik Vermansyah dan kawan-kawan untuk lolos dari babak tersebut.

Belum lagi persaingan di Grup E yang dijamin cukup berat. Pasalnya, grup ini dihuni oleh duo Macan Asia, yakni Jepang dan Australia, juga Singapura, Makau, serta Timor Leste. Sedangkan yang berhak lolos cuma satu tim saja, yakni tim yang berhasil menjadi juara grup.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Widodo C. Putro, mengakui peluang skuad asuhannya untuk lolos dari babak grup cukup berat. Padahal, PSSI telah mencanangkan target tinggi kepada Timnas Indonesia U-22, yakni juara grup dan lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun mengemban beban yang cukup berat, namun Widodo C. Putro akan tetap berusaha semaksimal mungkin. Bersama tandemnya di posisi pelatih, yakni Aji Santoso, Timnas Indonesia U-22 diharapkan tetap bermain dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

”Tapi kita tidak boleh menyerah. Saya menekankan kepada para pemain untuk tetap berjuang dengan keras,” tandas Widodo C. Putro.

Saat ini, skuad Timnas Indonesia U-22 masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum diberangkatkan ke Riau. Sebanyak 27 pemain telah bergabung di pemusatan latihan ini, namun tidak diketahui apakah para pemain ISL dan pemain Indonesia yang berkompetisi di luar negeri sudah bergabung atau belum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda