Scroll to Top

Chelsea Pinjamkan Courtois ke Atletico

By Wan Faizal / Published on Saturday, 23 Jul 2011

Chelsea memutuskan untuk meminjamkan kiper mudanya, Thibaut Courtois ke Atletico Madrid. Courtois sendiri baru didatangkan The Blues dari Racing Genk pada bursa transfer musim panas ini.

Kiper kelahiran 11 Mei 1992 itu telah melakukan perjalanan ke Madrid dan akan segera menjalani tes medis disana. Chelsea berharap Courtois akan mendapat kesempatan bermain di Atletico sebelum menjadi pelapis bagi Petr Cech.

“Dari cara mereka bernegosiasi dengan Chelsea dan agen saya, saya yakin bahwa mereka benar-benar menginginkan saya,” ucap pemain asal Belgia itu.

Los Rojiblancos sendiri memang tengah mencari sosok kiper yang bisa menjadi andalan menyusul hengkangnya David De Gea ke Manchester United. Meski masih berusia 19 tahun, Atletico yakin Courtois akan bisa membuktikan kehebatannya di Vicente Calderon, markas Atletico.

“Kesepakatan peminjaman ini memang kami butuhkan untuk menutup kelemahan kami di lini belakang. Kami ingin mendapatkan kiper yang bisa menutupi kelemahan kiper-kiper kami saat ini,” tutur pelatih Atletico, Gregorio Manzano.

Chelsea sendiri harus mengeluarkan dana tak kurang dari 7,9 juta pounds untuk mengangkut kiper bertinggi 198 cm itu dari Racing Genk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda