Scroll to Top

Pelatih Timnas U-14 Indonesia Kecewa Dengan Permainan Malaysia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Jun 2012

PelatihTimnas U-14 Indonesia Zainal Abidin, merasa kecewa dengan permainan keras yang diperagakan Timnas U-14 Malaysia. Pasalnya gara-gara permainan keras itu, salah satu punggawa Garuda Muda, Aldo harus ditandung keluar lapangan sekaligus tidak mampu melanjutkan pertandingan lagi.

“Saya kecewa dengan strategi yang diterapkan pelatih Malaysia pada babak ke-2, walaupun strategi keras dan cenderung kasar disertai bola-bola jauh yang langsung diarahkan ke gawang Indonesia merupakan strategi permainan”

“Namun strategi tersebut merusak philosophi pembinaan bagi anak-anak usia muda, pemain muda selayaknya memainkan dasar-dasar sepakbola dan bukan sebaliknya kasar dan tanpa visi permainan.” ungkap Zainal seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Meskipun tidak habis pikir dengan perlakukan yang diterima anak asuhnya, Zainal Abidin sebagai pelatih tetap mengambil hikmah sebagai pembelajaran di masa yang akan datang.

“Ini menjadi pembelajaran untuk saya pribadi jika suatu saat mengalami kembali kondisi seperti babak ke-2 tadi, terus terang saya masih tidak habis pikir.”

Pada pertandingan ini, Timnas U-14 Indonesia mampu unggul 2-0 terlebih dahulu di babak pertama. Namun Timnas U-14 Malaysia berhasil membuat kedudukan imbang menjadi 2-2 di babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda