Scroll to Top

Persib Harus Waspadai Semangat PSAP

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Jun 2012

Robby Darwis

Persib Bandung patut mewaspadai semangat juang anak-anak Aceh, jika tidak mau terjungkal lagi dalam pertandingan menghadapi PSAP hari ini, Jumat (22/6/12). Pelatih Robby Darwis pun telah mengantisipasi hal itu dan berharap anak asuhnya tidak kehilangan konsentrasi seperti pertandingan sebelumnya saat di jamu PSMS.

“Mereka memang di papan bawah, tapi tetap kita harus waspadai,” ungkap Robby seperti yang dilansir situs resmi klub.

Para pemain asing PSAP juga memiliki pergerakannya cukup berbahaya, Robby pun telah mengetahui hal itu ketika laga terakhir mereka menghadapi Pelita Jaya.

“Kelihatan sekali waktu lawan Pelita, mereka sangat bersemangat. Pemain asing mereka mobilitasnya cukup tinggi dan kita harus sabar lagi,” ujar Robby.

Hal senada juga dikatakan Sukowiyono. Mantan pemain Persib itu mengatakan bahwa Maman Abdurahman dkk. harus berjuang keras menaklukan lawannya karena tuan rumah dipastikan tampil dengan motivasi tinggi.

“Secara teknis kualitas Persib jauh di atas lawannya. Tetapi seperti yang biasa diperlihatkan tim dari  Aceh, pemain PSAP akan menutupi kekurangannya dengan semangat juang dan motivasi yang luar biasa. Apalagi mereka tampil di kandang sendiri,” ujar Sukowiyono seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sukowiyono juga menyarankan agar pemain Maung Bandung harus berani mengajak lawan untuk selalu bergerak mengejar bola, lewat permainan cepat  satu dua sentuhan. Dengan cara seperti itu, diharapkan stamina lawan akan cepat terkuras dan menurun di babak kedua.

“Sebaliknya, pemain Persib mesti  pintar mengatur ritme permainan, jangan malah kehabisan tenaga duluan. Selain itu juga harus sabar, tak usah terburu-buru jika ada peluang untuk mencetak gol,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda