Scroll to Top

Jonathan Dos Santos Lebih Cinta Barcelona Ketimbang Meksiko

By Naqib Najah / Published on Friday, 22 Jun 2012

Apa jadinya bila pemain bola mengabaikan permintaan negaranya demi klub yang telah membayarnya? Hal inilah yang sedang dialami gelandang Barcelona, Jonathan Dos Santos.

Pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona ini dengan tegas memilih fokus di Barcelona di saat negaranya, Meksiko sedang membutuhkan tenaganya untuk Olimpiade London.

Luis Fernando Tena selaku pelatih Meksiko mengaku kecewa dengan keputusan pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Dia ingin fokus di Barcelona,” ucap Luis Fernando menirukan kalimat Jonathan.

Kekecewaan seperti ini sangatlah mendasar. Mengingat Jonathan termausk talenta muda yang diyakini mempunyai sinergi besar untuk kesuksesan Meksiko di Olimpiade nanti. Akan tetapi, dengan berjiwa besar Luis Fernando tetap mengatakan:

“Kami sudah berbicara dengan dia. Seperti biasa kami akan menghormati pendapat pemain dan keputusan yang dia bawa. Sedangkan kami akan tetap menjalankan taktik sesuai skuad yang kami bawa.”

Pilihan Jonathan untuk tetap bertahan di Barcelona dianggap sangat tepat. Dia sendiri mengaku bermain dengan Xavi dan Iniesta membuat permainan sepakbola menjadi sangat mudah. Jonathan menilai dirinya mengalami kemajuan selama tiga tahun terakhir.

“Aku telah membangun karier secara bertahap dari tim junior dan telah berkembang, baik sebagai pemain maupun sebagai manusia. Semua yang pernah melatihku sangat membantuku. Aku tidak tahu apakah sekarang ini adalah kesempatanku, tetapi aku yakin Barcelona adalah masa depanku. Aku tak pernah berpikir pindah dan berharap tetap di sini.”

Jonathan Dos Santos mengawali karir di Barcelona B pada tahun 2008. Akan tetapi, berulangkali dia dipanggil untuk memperkuat tim utama. Selama tiga tahun dia bermain di kancah Liga Champion dan Copa del Rey. Empat kali Jonathan bermain dalam dua kompetisi elit tersebut.

Pada musim mendatang (2012/2013) Jonathan akan berlatih bersama tim utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda