Scroll to Top

Android 4.1 Jelly Bean Akan Segera Hadir

By Ditya / Published on Friday, 22 Jun 2012

Android 5 Jelly Bean

Google Play Store baru-baru ini mengungkapkan bahwa Android 4.1 Jelly Bean akan segera dirilis beberapa waktu yang akan datang.

Hal ini diketahui ketika seseorang memutuskan untuk membeli Galaxy Nexus melalui situs web dan perangkat tersebut terdaftar sebagai perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar bahwa Google akan merilis Android dengan kode Jelly Bean yang awalnya disinyalir adalah Android 5.0. Hal ini ternyata meleset, karena Jelly Bean menggunakan nomor versi 4.1 bukan 5.0.

Rilis update terbaru sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean akan dilakukan dalam waktu dekat dan disinyalir akan tampil di ajang Google I/O conference yang dilaksanakan di San Fransisco minggu depan.

Selama ini informasi terkait roadmap dan rilis update sistem operasi mobile besutan Google ini memang sangat sedikit, sehingga hal ini memicu berbagai spekulasi dikalangan pengamat teknologi.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, banyak yang memperkirakan bahwa Android 4.1 Jelly Bean ini akan dirilis pada semester kedua tahun ini dan menggabungkan dengan Chrome web browser yang saat ini masih dalam tahap beta untuki Android.

Berdasarkan statistik yang dilaporkan beberapa waktu lalu, sebagian besar pengguna Android masih menggunakan Android versi 2.3 Gingerbread dan hanya sekitar 7% pengguna Android yang sudah menggunakan versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Adapula pihak yang khawatir dengan siklus rilis Android yang terlalu cepat sehingga terlalu banyak versi Android yang beredar di pasar, hal ini akan menyulitkan para pengembang dalam mengembangkan perangkat lunak.

Selain kehadiran Android 4.1 Jelly Bean, ajang Google I/O conference diharapkan akan menampilkan tablet Google Nexus yang kabarnya akan dirilis bersamaan dengan munculnya update Android 4.1 Jelly Bean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda