Scroll to Top

Mantan Pelatih Barcelona Pep Guardiola Berlabuh Ke Liga Jerman?

By Naqib Najah / Published on Friday, 22 Jun 2012

Pep Guardiola

Spekulasi kepindahan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen mulai terdengar. Akan tetapi, isu tersebut dengan tegas ditolak oleh sang agen, Jose Maria Orobitg.

“Pep tidak mengadakan pembicaraan pada klub apapun dan tidak siap untuk melatih klub apapun saat ini,” tandasnya.

Mengenai awal mula tersebarnya isu kepindahan Pep Guardiola ke finalis Liga Champion (2011/2012) ini, bermula saat harian Jerman, Bild, yang melaporkan adanya perbincangan antara direktur olahraga Christian Nerlinger dengan saudara kandung Pep Guardiola.

Dari obrolan tersebut, muncullah desas-desus kepindahan eks. gelandang Barcelona ini ke klub Munchen. Hal demikain semakin diperkuat dengan akan habisnya kontrak pelatih Munchen, Jupp Heynckes pada akhir musim depan.

“Hal seperti itu akan membuang-buang waktu, sebab Pep bahkan masih tidak tahu apa yang akan ingin dilakukannya pada musim semi 2013,” tambah Orobitg.

“Lima atau enam klub besar telah mengejarnya, namun Pep tidak akan melakukannya saat ini, mungkin beberapa hal akan berubah pada Februari atau Maret.”

Sang agen menjelaskan, Pep hanya cuti dari kepelatihan Barcelona. Dan tidak menutup kemungkinan beberapa tahun ke depan akan kembali melatih Messi dkk. Sedangkan suksesornya di Barcelona saat ini, Tito Vilanova dikontrak Barca hingga musim 2014.

Pep Guardiola (41) mengundurkan diri setelah sukses membawa Barcelona menjadi cermin sepakbola modern. Dia sukses mengantongi tiga gelar Liga Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super UEFA, tiga Piala Super Spanyol, dan dua Piala Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda