Scroll to Top

Hp BlackBerry 10 Pertama dari RIM akan Berdesain Full Touchscreen

By Baihaki / Published on Friday, 22 Jun 2012

Research in Motion (RIM) memiliki ciri khas pada handphone BlackBerry miliknya dengan keberadaan keypad fisik. Namun, terdapat beberapa model terbaru yang tampil dengan desain full touchscreen. Dan, nampaknya handphone BlackBerry pertama berbasis BlackBerry 10 OS akan berdesain full touchscreen.

os blackberry 10

Kabar ini diperoleh dari wawancara juru bicara RIM, Rebecca Freiburger dengan CBCNews yang dikutip dari BGR. Dalam sesi wawancara tersebut, Freiburger mengatakan bahwa sebagai langkah awal, pihak RIM hanya akan memunculkan handphone BlackBerry 10 OS dengan desain full touchscreen. Namun, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya pihak RIM akan mengenalkan produk lain dengan desain keyboard fisik.

Dari kabar lain yang diperoleh dari n4BB, handphone terbaru berbasis BlackBerry 10 OS akan dapat ditemui di pasaran pada bulan September. Selain itu, pihak N4BB mengatakan bahwa mereka juga mengetahui sekelumit kabar terkait produk BB yang tampil dengan desain full keyboard. Handphone tersebut memiliki kode BlackBerry Nevada dan telah memasuki tahap produksi akhir. Hal ini senada dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh CEO RIM Thorsten Heins pada konferensi di Orlando. Saat itu dia menjanjikan bahwa pihaknya tidak akan meninggalkan desain keyboard fisik dalam produk terbarunya.

Kabar ini tentu saja cukup menggembirakan bagi para pecinta BB. Terlebih di Indonesia banyak terdapat pengguna BlackBerry. Pihak RIM sendiri sebelumnya telah melakukan beberapa kali pengunduran jadwal pengenalan produk BB berbasis BlackBerry 10 OS. Bahkan pengunduran jadwal tersebut dirumorkan karena pengembangan OS yang tidak sesuai dengan harapan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda