Scroll to Top

Twitter Akan Perluas Layanan Iklan Hingga Ke 50 Negara

By Ditya / Published on Friday, 22 Jun 2012

Soal Iklan, Twitter Masih Malu-malu Kucing

Situs microblogging populer, Twitter, dikabarkan akan melakukan ekspansi atau perluasan layanan iklannya ke 50 negara dalam rangka meningkatkan pendapatan perusahaan.

Chief Executive Officer (CEO) Twitter, Dick Costolo telah mengungkapkan rencana perluasan strategi bisnis iklan mobile Twitter di ajang konferensi periklanan yang dilaksanakan di Cannes, Perancis.

Sebelumnya situs jejaring Facebook mengungkapkan bahwa pihaknya mulai menggarap serius pasar mobile, hal ini mulai diikuti oleh Twitter.

Twitter akan mulai melakukan ekspansi layanan iklan di Amerika Latin termasuk Brasil kemudian negara-negara Eropa Barat seperti Spanyol dan Jerman.

Pendapatan utama situs microblogging ini memang berasal dari iklan dan situs ini pernah sama sekali tidak menghasilkan pendapatan saat tahun-tahun awal Twitter berdiri.

Kini Twitter mulai melakukan berbagai ekspansi layanan periklanan yang diawali dengan produk-produk iklan andalan Twitter seperti promoted tweet, promoted trend dan promoted account.

Tak hanya sampai disitu, Twitter juga memperkenalkan Self-Serve Ad yang bekerja sama dengan kartu kredit American Express. Twitter juga mulai memasang iklan di TV untuk mendongkrak popularitasnya.

Seperti yang dikutip dari CNET, Akhir-akhir ini Twitter terlihat agresif untuk mendongkrak pendapatannya melalui iklan dengan meluncurkan berbagai produk iklan.

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa pendapatan Twitter diperkirakan akan mencapai $1 milyar pada tahun 2014 mendatang. Saat ini perkembangan Twitter memang lambat, namun Twitter terlihat percaya diri dengan berbagai produk iklan yang diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda