Scroll to Top

Mau Liburan Ke Orbit Bulan? Siapkan 1 Triliun

By Ditya / Published on Friday, 22 Jun 2012

Excalibur Almaz

Dulu, pergi ke luar angkasa atau ke bulan mungkin hanya astronot saja yang melakukannya, kini Anda pun dapat liburan ke luar angkasa atau ke orbit bulan melalui layanan yang ditawarkan Excalibur Almaz.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, Excalibur Almaz menawarkan tiket liburan ke orbit bulan dengan harga yang sangat mahal, $100 juta atau sekitar Rp. 1 Triliun untuk membawa Anda menikmati liburan di luar angkasa.

Harga yang mencapai Rp. 1 triliun ini sudah meliputi pelatihan astronot seperti melarikan diri menggunakan kapsul saat keadaan darurat hingga pelatihan mengemudikan pesawat ruang angkasa, karena Anda sendirilah yang akan mengemudikan pesawatnya.

Pelatihan mengmudikan pesawat ruang angkasa ini meliputi bagaimana cara mengendalikan pesawat ruang angkasa hingga bagaimana cara membawa kembali pesawat untuk mendarat di bumi.

Tiket senilai Rp. 1 triliun ini juga termasuk penerbangan suborbital pesawat ruang angkasa suborbital Lynx XCOR, sehingga pengguna akan memiliki pengalaman naik kapsul Excalibur.

Saat berangkat, pengguna dengan 2 wisatawan angkasa lain akan naiki peluncur Soyuz dari Baikonur menuju stasiun ruang angkasa milik perusahaan. Ketika sampai di stasiun ruang angkasa, sebuah pendorong listrik spiral akan mengantar wisatawan muju orbit bulan.

Hal yang sama juga digunakan ketika wisatawan ingin kembali ke orbit bumi menggunakan papan kapsul kecil untuk memasuki atmosfir bumi dan meninggalkan stasiun ruang angkasa.

Excalibur Almaz sendiri memulai bisnisnya dengan membeli armada pesawat ruang angkasa bekas Uni Soviet (kini Rusia) yang berumur 30 tahun, pesawat inilah yang dinilai paling aman dan handal jika dibandingkan dengan pesawat ruang angkasa lain era Uni Soviet.

Anda berminat untuk berwisata ke ruang angkasa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda