Scroll to Top

Apple Kena Denda $2.29 Juta Dollar Australia Terkait Klaim iPad 4G di Australia

By Baihaki / Published on Friday, 22 Jun 2012

apple ipad 3

Pihak pengadilan Australia akhirnya memutuskan untuk memberikan sanksi sebesar $2.29 juta Dollar Australia kepada Apple. Pemberian sanksi tersebut terkait klaim yang salah terhadap fitur 4G yang terdapat pada new iPad.

Dalam laporan Bloomberg yang dikutip dari BGR, tindakan Apple tersebut merupakan tindakan yang sangat meresahkan bagi para konsumen di Australia. Dalam informasi yang disebutkan Apple, mereka mengatakan bahwa new iPad milik mereka mempunyai teknologi konektivitas 4G LTE. Namun, pada kenyataannya teknologi ini tidak kompatibel dengan jaringan wireless yang ada di Australia.

Sebelum keputusan dari pengadilan ini, pihak Apple telah memberikan sejumlah uang sebagai ganti rugi kepada para konsumen new iPad. Namun, pihak Australia merasa bahwa ganti rugi tersebut tidaklah sepadan dengan kesalahan informasi yang diberikan oleh Apple. Selain diharuskan untuk membayar denda, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut juga harus membayar uang sejumlah $305 ribu Dolar Australia sebagai biaya pengadilan.

Adalah sebuah lembaga bernama Australian Competition and Consumer Comission (ACC) yang mengajukan gugatan kepada Apple tersebut. Mereka mengatakan bahwa pada rentang bulan Maret dan Mei 2012, Apple telah melakukan klaim menyesatkan melalui situs resminya. Dalam iklan di situs resmi tersebut, Apple mengatakan bahwa new iPad milik mereka dilengkapi dengan teknologi 4G LTE.

new iPad milik Apple sendiri merupakan produk terbaru dari Apple. Tablet ini datang dengan beberapa peningkatan dibandingkan dengan produk sebelumnya. Yang paling utama adalah layar dengan resolusi yang sangat tinggi serta dilengkapi dengan teknologi Retina Display.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda