Scroll to Top

Fitur-Fitur Facebook Paling Dibenci Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Jun 2012

Fitur Facebook Paling DibenciFitur Facebook apakah yang paling dibenci pengguna? Setidaknya ada lima fitur yang tidak disukai pengguna FB. Apa sajakah lima fitur tersebut?

Meski unggul sebagai jejaring terbesar dan utama di muka bumi ini, Facebook ternyata tetap tidak disukai oleh penggunanya terkait dengan fitur-fitur tertentu.

Alasannya sangat sederhana. Fitur tersebut mengganggu dan dinilai tidak memiliki nilai positif yang dapat menambah produktivitas Facebook. Lantas apa saja fitur tersebut?

Notifikasi game

Bagi sebagian pengguna, fitur ini sangat berguna. Namun bagi mereka yang jarang atau tidak pernah sama sekali bermain game di Facebook, maka ga penting banget!

Ingat, Facebook adalah jejaring sosial, bukan jejaring sosial berbasis game. Ingin main game sambil berjejaring sosial? Sila tuju Friendster.

Berita di news feed

Facebook ingin makin interaktif dengan banyak aktivitas yang mengikutsertakan penggunanya. Ketika pengguna berlangganan aplikasi media, maka ia akan menerima updates berita.

Dan berita ini selalu muncul di laman utama news feed yang terkadang kita tak ingin membacanya. Sangat mengganggu jika kita berlangganan banyak aplikasi media.

Permintaan game

Masih berkaitan dengan poin nomor satu, game di Facebook selain sering memberikan notifikasi atau pemberitahuan, juga selalu mengirimkan permintaan atau invitation.

Misalkan saja teman Anda memainkan Angry Birds di Facebook. Ia akan mengirimkan permintaan agar sudi memainkan game Rovio ini tanpa henti hingga Anda ikut bermain. Sangat mengganggu bukan?

Komentar temannya teman

Seringkali temannya teman yang berkomentar di teman Anda muncul pemberitahuannya di notifikasi Facebook. Tentu saja notifikasi ini sangat mengganggu.

Anda tentu saja tak berurusan dengan temannya teman tersebut. Namun pemberitahuan selalu nyantol di notifikasi dan memaksa Anda untuk membukanya agar tak muncul kembali.

Tag yang membabi-buta

Fitur ini yang paling menyebalkan. Facebook sering digunakan sebagai media jual beli online. Namun penjual di FB gemar men-tag secara membabi-buta.

Tanpa permisi tanpa minta izin terlebih dahulu mereka langsung menandai Anda. Tak hanya satu kali dua kali, tag ini akan selalu muncul hingga Anda tertarik dengan penawaran yang diberikan.

Apakah Anda memiliki fitur Facebook yang paling dibenci lainnya? Tulis fitur tersebut di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda