Scroll to Top

Siapakah Pemilik Akun Twitter @TrioMacan2000?

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Jun 2012

Twitter TrioMacan2000

Jika Anda gemar mengikuti berita politik, pasti mengenal akun Twitter @TrioMacan2000. Lantas siapakah sosok dibalik akun yang sangar garang di setiap tweet yang dituliskannya?

Diduga pemilik akun Twitter @TrioMacan2000 adalah seorang pengacara. Hal ini diketahui dari kasus pencemaran nama baik yang sedang terjadi antara Jaksa Agung Muda dengan seorang pengacara.

Kisah ini bermula dari pelaporan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Marwan Effendy ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Marwan Effendy melapor atas kasus pencemaran nama baik oleh Boy Fajriska atau M Fajriska Mizra. Kasus ini bermula tatkala Boy Fajriska menulis di blog dengan tajuk Pembobolan BRI Rp. 500 Milyar oleh Oknum Jaksa Agung Muda.

Kemudian tulisan tersebut disebarkan Boy Fajriska melalui akun Twitter @fajriska. Lantas akun ini di-follow @TrioMacan2000 dan memuat segala tulisan yang berisi tudingan-tudingan pada Marwan Effendy.

Tak terima dengan tudingan tersebut, kemudian Marwan Effendy melapor ke kepolisian atas perbuatan Boy Fajriska.

Dari kasus ini Marwan Effendy menduga jika akun Twitter @TrioMacan2000 adalah milik Boy Fajriska. Jika tudingan ini benar, maka pengacara tersebut bakal dijerat UU ITE.

“Pasal ITE, itu kan paling berat. UU ITE itu dibentuk dapat mempercepat informasi, tapi kalau disalahgunakan berbahaya, apalagi kalau menyebarkan yang tidak bertanggung,” terang Marwan Effendy seperti dikutip dari Inilah, Jumat (22/06/12).

Lantas bagaimana nanti jika terbukti benar, apakah hukuman bagi Boy Fajriska? Marwan Effendy menambahkan jika hukuman pasal UU ITE sangat berat.

“Berat loh hukumannya, pasal 127 6 tahun. Makanya pelanggaran ITE diperberat,” pungkas Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda