Scroll to Top

Facebook Mengizinkan Penguna untuk Mengedit Komentar

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Jun 2012

Facebook Edit KomentarFacebook kini mengizinkan penggunanya untuk mengedit komentar yang telah di-posting. Seperti apakah fitur baru FB tersebut?

Terkadang kita tanpa sengaja menekan keyboard Enter tanpa melihat komentar yang telah ditulis setelah menanggapi update status teman.

Jika komentar tersebut baru saja dibuat, dalam arti tidak terlalu jauh rentang waktu antara mem-posting dengan mengedit, maka kita bisa mengubahnya.

Namun jika rentang waktunya terlalu jauh, maka komentar tersebut tak dapat diubah. Salah satu jalan keluar agar komentar tersebut ‘hilang’ atau berubah yakni dengan menghapusnya (delete).

Nah kini Facebook dalam pekan ini akan meluncurkan secara bertahap fitur baru yang bisa memerbaiki komentar. Dengan demikian Anda bisa mengubah dan mengedit komentar sesuka hati.

Dikutip dari Mashable, Kamis (22/06/12), fitur baru FB tersebut secara resmi akan meluncur pada pekan ini. Dan ketersediaannya akan diberlakukan secara bertahap hingga dapat dipergunakan secara penuh.

Namun jangan senang dulu tatkala bisa mengubah dan mengedit komentar. Nantinya Facebook akan menampilkan history pengeditan komentar tersebut.

Jika Anda gemar berforum, maka akan mengerti tentang history ini. Di forum, setiap thread yang kita buat dan ubah akan muncul pemberitahuan waktu pengeditan dan alasannya.

Dan bahkan history ini nantinya akan disematkan percakapan yang terjadi ketika komentar tersebut tatkala diubah dan sebelum diubah.

Maka Anda bisa melihat seluruh percakapan yang terjadi di komentar tersebut. Baik ketika sudah berubah komentarnya atau tatkala sebelum berubah. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda