Scroll to Top

Tinggalkan Real Madrid, Kaka Tetap Inginkan Klub Eropa

By Naqib Najah / Published on Friday, 22 Jun 2012

Ricardo Kaka

Gelandang serang asal Brasil, Ricardo Kaka dikabarkan sudah tidak lagi diminati Jose Mourinho. Kalau pun harus meninggalkan Real Madrid, Kaka ingin tetap bermain di liga Eropa.

Dilansir oleh harian Spanyol Sport.es, pemain kelahiran 22 April 1982 itu masih betah tinggal di Madrid. Dia pun sudah mengatakan hal itu kepada presiden klub Florentino Perez serta entrenador Jose Mourinho. Akan tetapi, sejauh ini belum ada kejelasan masa depan Kaka.

Pemain yang terkenal religius itu sedang menghabiskan liburan di Sao Paulo. Namun bukan berarti dia sedang bernegoisasi tentang masa depannya di Brasil. Kaka sama sekali tidak menginginkan kembali ke klub Brasil dalam waktu dekat-dekat ini. Begitu juga dia tidak berniat mengikuti jejak Bekcham untuk bermain di Amerika Serikat.

Dia pergi ke Amerika hanya untuk urusan iklannya dengan Adidas. Sementara hatinya tetap berkeinginan bermain di liga Eropa.

Kaka masih memiliki tiga tahun sisa kontrak dengan El Real. Akan tetapi keberadaannya yang sudah tidak lagi sesuai dengan strategi Jose Mourinho, membuat banyak klub ingin merekrutnya. Sedangkan Jose Mourinho sendiri, mengaku senang dengan kepribadian Kaka. Dia tidak pernah memperlihatkan wajah buruk walau pun jarang tampil di starting line up tim asuhannya.

Kaka bergabung dengan Real Madrid sejak 2009. Florentino Perez merogoh kocek cukup banyak untuk mendapatkan tanda tangannya, yakni 67 juta poundsterling. Namun kontribusinya di Real Madrid jauh dari harapan. Dia hanya mencetak rata-rata 10 gol permusim.

Kaka hanya berubah pikiran jika Florentino Perez dan Mourinho mengatakan bahwa, Real Madrid dan dia tidak. Ini adalah satu-satunya pilihan yang Kaka akan menemukan solusi, tetapi baik presiden maupun pelatih menyuruhnya pergi. Florentino, yang membayar 67 juta untuk dia pada musim panas 2009, lebih suka melihat dia di Real Madrid sebelum membiarkan dia pergi tanpa hasil untuk jumlah yang tidak akan pernah datang untuk 30 juta. Dan Mourinho, meskipun pemain tidak santo favoritnya, dikenal memiliki Kaka dalam template adalah memperlakukan. Kaka adalah pemain yang tidak pernah menempatkan wajah buruk dan setengah rata-rata 10 gol per musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda