Scroll to Top

PSSI Disomasi Forum Pengurus Provinsi (FPP)

By Aditya / Published on Friday, 22 Jun 2012

PSSI Silang

Lantaran dianggap telah melakukan manuver sendiri dan melangkahi hasil kesepakatan dengan KPSI dan PT Liga Indonesia, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin akan disomasi oleh Forum Pengurus Provinsi (FPP) PSSI. Somasi ini terkait dengan ditandatanganinya MoU antara PSSI dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Belum lama ini, PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin memang telah menjalin kerjasama dengan APKASIuntuk menggelar Turnamen Sepakbola Piala APKASI 2012. Oleh FPP, tindakan PSSI tersebut dianggap sebagai manuver yang bisa mencoreng poin-poin kesepakatan yang telah ditandatangani bersama KPSI dan PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL).

Menurut FPP, seharusnya saat ini semua pihak berhenti melakukan pergerakan yang bersifat keorganisasian, PSSI maupun KPSI, hingga persoalan yang ada benar-benar sudah diselesaikan. Oleh karena itu, FPP mengaku bingung dengan tindakan PSSI yang telah menjalin MoU dengan APKASI tersebut dan akan berencana melakukan somasi.

”Untuk saat ini, baik PSSI atau KPSI, seharusnya cooling down. Oleh karena itu, kami sangat menyayangkan tindakan Pak Djohar (Arifin Husin) sebagai Ketua Umum PSSI yang masih melakukan manuver,” tandas Ketua FPP, Dwi Irianto, di Jakarta.

”Kami akan benar-benar mensomasi PSSI Pak Djohar dan akan kami daftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hal ini akan kami lakukan apabila dalam tujuh hari sejak surat somasi ini kami keluarkan, PSSI tidak membatalkan MoU dengan APKASI,” ancamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda